Breaking News
Loading...

Drama 5 Orang Laki-laki

Pemain         : 
-      Encep Nuzulul M.             sebagai        Marbot 1
-      Idris                                sebagai        Jemaah Mesjid 1
-      Lalan Kurnia                    sebagai        Marbot 2
-      M. Hary A.                       sebagai        Jemaah Mesjid 2
-      Tezza Fazar T.H.              sebagai        Pak RT

Drama          : Kesalah Pahaman

          Pada suatu hari tepatnya jam 04.00 Subuh, Pak RT dan Hary mengambil uang kotak amal untuk membeli keperluan mesjid yang telah tidak layak pakai, tetapi
pada waktu itu Pak RT tidak sempat membangunkan kedua marbot untuk minta izin dikarenakan mereka masih tidur nyenyak, awal kisah dimulai saat kedua marbot bangun.

Encep : “Lan, bangun udah subuh !!” (sambil berbaring)
Lalan  : “Iya.. iya tar aku bangun !”
Encep : “Yaudah kalau gitu aku mau wudhu dulu !” (sambil bangun dan jalan)
Lalan  : “Iya sanah ganggu aja kamu !”
Encep : “Lan.... kok kotak amal ada di pinggir pintu? Kunci kebuka lagi?”
Lalan  : “Apa sih? Ganggu aja (bangun), (sambil membukanya) lho kok kosong?
   Siapa yang berani mengambil isinya?”
Encep : “Gak tau aku liat udah kaya gini”
         
          Mereka berduapun kebingungan, lalu datang dua jemaah mesjid yang mau melaksanakan shalat subuh.

Idris  : “Ada apa ni? Kok pada diem di depan pintu?”
Lalan  : “Diam kamu !!!” (membentak)
Hary  : “Santai dong” (berusaha melerai)
Encep : “Ini... uang kotak amal mesjid hilang”
Idris  : “Jangan-jangan kamu yang ngambilnya ?!”
Lalan  : “Ehhh...... Jaga omongannya !” (membentak)
Hary  : “Sudah diam kalian semua! Ngapain malah debat! Lebih baik kita tunggu
             Pak RT

Pak RT pun  datang ke mesjid.

Tezza : “Ada apa nih ngumpul-ngumpul??”
Encep : “Ini Pak RT... uang kotak amal mesjid hilang...”
Idris  : “Pasti mereka bersekongkol untuk mengambil kotak amal itu, Pak RT!”
Hary  : “Hush! Jangan begitu! Lebih baik kita dengarkan penjelasan dari Pak RT”
Tezza : “Ohhh.... soal kotak amal... tadi pagi saya sama hary mengambil uang   kotak amal itu untuk membeli perlengkaan mesjid yang sudah tidak layak pakai, tapi saya tidak sempat membangunkan kalian.”
Hary  : “Tuh.. dengerkan penjelasanya, makanya jangan asal tuduh dulu”
Tezza : “Iyah akibatnya kan jadi salah paham juga”
Idris  : “Yaudah saya minta maaf” (bersalaman dengan kedua marbot)
Tezza : “Ya sudah sekarang kita shalat.”
Semuanya: “Iyah Pak RT.”
Tezza : Encep kamu wudhu setelah itu adzan, Lalan kamu beresin sajadahnya”
Kedua Marbot: “Siap Pak RT.”

          Akhirnya masalah telah selesai, mereka pun melaksanakan shalat Subuh.

Amanat        : Jangan asal menuduh senelum ada bukti.

1 Komentar:

Berkomentarlah dengan kata-kata yang Sopan dan Santun. (o)
Hargai orang lain jika ingin di hargai. :>)
Tunjukan jika anda orang yang taat peraturan @-)

 
Toggle Footer