Breaking News
Loading...

Biodata, Profil, dan Fakta Jessica Veranda JKT48


  • Nama : Jessica Veranda Tanumihardja (Ve)
  • TTL : 19 Agustus 1993
  • Agama : Kristen
  • Zodiak : Leo
  • Pekerjaan : Member JKT48
  • Tahun Aktif : 2011 – sekarang
  • Genre Musik: 
  • Golongan Darah : O
  • Tinggi Badan : 168 cm
  • Warna Kesukaan : Putih dan Biru
  • Klub Kesukaan : Barcelona
  • Makanan Jepang Kesukaan : Sushi, Sukiyaki, Ramen, Chawan mushi, Taiyaki
  • Member Kesukaan di AKB48 : Haruna Kojima
  • Kartun Kesukaan : Despicable Me
  • Olahraga Kesukaan : Bulu Tangkis, Basket, Berenang, Base Ball.
  • Hobi : Menari, Akting, dan Modelling
  • Website JKT48 : http://www.jkt48.com/
  • Twitter : @veJKT48
  • Google Plus : Jessica Veranda


    Diskografi

    • "Heavy Rotation (Versi Indonesia)" (ヘビーローテーション?)
    • "Aitakatta" (会いたかった?)
    • "Kimi no Koto ga Suki Dakara" (君のことが好きだから / アンダーガールズ "Because I love you"?)

    Lagu unit Theater

    • JKT48 1st and 2nd   "Pajama Drive" (パジャマドライブ?)
    • "Temo Demo no Namida" (Air Mata Perasaan yang tak Tersampaikan) ( てもでもの涙?)
    • "Junjou Shugi" (Prinsip Kesucian Hati) ( 純情主義?)

    Majalah 

    • BEAUTIFUL Lady & TELEVISION (24 Januari 2012), bersama Ayana Shahab, Cleopatra Djapri, Rena Nozawa, Sonya Pandarmawan.

    Iklan Televisi

    • Pocari Sweat
    • Laurier
    •  Mio J

    Filmografi

    • Rumah Tanpa Jendela (2011)

    Sinetron

    • Kasih Ibu (2008)

    Fakta Ve JKT48

    • Ve merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara.
    • Jessica Veranda Tanumihardja adalah anggota generasi pertama dari grup idola JKT48.
    • Nama Ve digunakan sebagai nama panggilan untuk menghindari kekeliruan dengan anggota JKT48 yang lain yaitu Jessica Vania (Jeje).
    • Ve merupakan salah satu dari anggota JKT48 yang telah memiliki pengalaman dalam dunia sebelum bergabung dengan JKT48.
    • Ve memiliki garis keturunan Portugis dari kakek buyutnya.
    • Ve menggemari cerita detektif.
    • Di JKT48, ia berteman dekat dengan Devi Kinal Putri.
    • Ve merupakan seorang mahasiswi Jurusan Desain Komunikasi Visual di salah satu universitas swasta di Jakarta.
    • Sebelum bergabung dalam JKT48, Ve pernah tampil dalam sinetron mini seri dan bioskop.
    • Sebelum menjadi anggota JKT48, Ve dikenal dengan nama Jessica Lontoh.
    • Lontoh merupakan marga keturunan Manado yang dimiliki Ve.
    • Permainan kesukaan Ve saat kecil adalah congklak.
    • Ve selalu membawa permen mint saat pergi ke manapun.
    • Ve sempat membintangi  layar lebar berjudul “Rumah Tanpa Jendela” pada 2011.
    • Di  “Rumah Tanpa Jendela”, Ve suka memperbaiki rambutnya.
    • Ve dulu punya anjing, namanya juno dan bruno. Tapi sekarang anjingnya udah ngga dirumahnya lagi karena udah besar, jadi anjingnya dipindahin ke rumah kakeknya.
    • Ve mempunya boneka bernama pochi, boneka itu sudah bersama Ve sejak Ve lahir.
    • Ibu Ve ngidam bubur Manado saat mengandungnya.
    • Ve adalah tipe orang yang pemalu dan pendiam.
    • Ve pernah kehilangan Handphone yang baru dibelinya selama 3 hari saat mengikuti   di SMP.
    • Ve mempunyai banyak koleksi novel christine agatha, bahkan karena saking banyaknya ada novel yang belum dia baca.
    • Salah satu hobi unik Ve adalah memandangi langit, katanya “So Peaceful” atau “Sungguh Mendamaikan Hati”.
    • Nama China Ve adalah Yaw Wen.
    • Dulu Ve pendukungnya Arsenal sekarang menjadi Pendukung Barcelona.
    • Ve bilang tidak suka masak, Ve lebih suka bikin Pastry, jadi seperti kue, coklat, cupcakes ,dan lain-lain. Pokoknya yang manis-manis.
    • Ve pandai berbahasa Inggris.

7 Komentar:

  1. wah sama kyak aku olah raganya basket...
    wah...oshiku cantik bener ya..

    ReplyDelete
  2. kenapa si,,,,orang yg qu suka beda agama ???

    ReplyDelete
  3. tapi aku,,masih suka jkt48 sih,,, walaupun ve beda agama

    ReplyDelete
  4. adaxbeberapa yg salah nih -.-
    1. hobi ve baca buku terutama yg berbau detektif, memandang langit, design, nonton film.
    2.ve bukan g suka masak, suka masak cuma g terlalu ahli, pro-nya di pastry
    3. selain bhs inggris ve bisa berbhs jepang (intermediet)
    4. ve jg perfeksionis, dan pekerja keras.

    twitter : https://twitter.com/VePren

    ReplyDelete
  5. 2016 dan gw masih nostalgia ke masa pertama kali jatuh hati sama ve nyari-nyari info nya wkwk

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang Sopan dan Santun. (o)
Hargai orang lain jika ingin di hargai. :>)
Tunjukan jika anda orang yang taat peraturan @-)

 
Toggle Footer